PERSONEL PUSPENERBAD LAKSANAKAN KEGIATAN SOSIAL DONOR DARAH

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah, yang di koordinir oleh Kasubditpamter Puspenerbad Letkol Cpn Rony Nuswantoro Hadi di Aula Mapuspenerbad, pondok cabe, tangerang selatan, Banten. Rabu (05/07/2023)

Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan Puspenerbad secara rutin adalah melakukan donor darah.  Donor darah dinilai sebagai kegiatan yang sangat baik serta menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Untuk pemenuhan tersebut maka RSPAD Gatot Soebroto bekerja sama dengan Puspenerbad menggelar donor darah, dalam rangka membantu pemenuhan akan ketersediaan darah. 

“Kebutuhan akan darah dalam dunia medis merupakan salah satu kebutuhan utama dalam menyelamatkan nyawa bagi pasien yang harus di transfusi, di setiap Rumah sakit pasti akan di siapkan sebanyak mungkin darah yang sudah steril untuk kebutuhan tersebut, tak terkecuali Rumah sakit bertaraf Internasional Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat ( RSPAD ) Gatot Soebroto” ungkap koordinator UTD RSPAD Gatot Soebroto ASN Supriyadi.

Lebih lanjut, Letkol Cpn Rony Nuswantoro Hadi mengucapkan terimakasih kepada personel Puspenerbad yang melaksanakan Donor Darah dan berharap kegiatan ini merupakan salah satu wujud Dharma Bakti kita sebagai prajurit TNI. Kegiatan donor darah ini diikuti 77 orang personel Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Puspenerbad. Acara kegiatan Donor Darah berjalan dengan khidmat, aman dan lancar. (Pen Puspenerbad).